Style Hijab Masa Kini

hijab-style-hijabers-wanita
Hijabers
Hijab Style-Sekarang ini fenomena untuk berhijab menjadi fenomena yang luar biasa. Kian hari, kian banyak wanita yang memperhartikan tentang hijab ini. Mereka (wanita) berbondong-bondong untuk tahu cara berhijab, mencari informasi tentang style hijab masa kini, hingga membentuk suatu komunitas untuk hijab.
Style Hijab Masa Kini-Fenomena ini memang sekilas sangat mengemberikan. Menggembirakan karena banyak wanita muslimah yang dulunya tidak berhijab kini mulai memperhatikan masalah ini. Selera pakaian wanita memang dari tahun ke tahun, memang biasanya tergantung trend yang ada. Tahun 2012 ini, hijab menjadi fenomena. Memang dalam syariat Islam sendiri seorang wanita dewasa diwajibkan oleh Syariat untuk menutup aurat. Aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan.
Pengertian Hijab...?
Mungkin saya sedikit uraikan mengenai pengertian hijab. Singkat, tapi semoga dapat dimengerti. Hijab sebenarnya asal katanya berasal dari bahasa Arab. Menurut bahasa, hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi. Sedangkan menurut istilah syara’, al-hijab dimaksudkan sebagai suatu tabir yang menutupi badan wanita.

Terus, apa yang dimaksud Hijabers...?

Mengenai Istilah hijaber atau hijabers, saya belum tahu pasti dari mana asal istilah ini. Tapi, istilah tidak jauh-jauh dari kata dasarnya "Hijab". Tapi, karena mungkin tuntutan zaman akhirnya kata "Hijab" ditambahkan akhiran "er" atau "ers" yang dalam bahasa Inggris dapat berarti sebagai pelaku atau orang yang melakukan. Jadi, hijaber adalah istilah oleh mereka untuk menyebut komunitas atau kelompok ataupun perorangan yang berpakaian dengan style hijab.

Style Hijab Masa Kini
Kalau Anda ingin melihat bentangan sejarah atau fenomena fashion atau pakaian wanita dari tahun ke tahun pasti akan selalu mengalami pergantian atau up to date. Mungkin di tahun ini, fenomena hijab 2012 adalah trend yang sangat besar tetapi entah tahun-tahun ke depan. Pada umumnya, fashion atau gaya pakaian wanita yang dibuat disengaja untuk menonjolkan kecantikan wanita. Ingin membuat wanita untuk tampil menarik. Ini sebenarnya normal dan hal yang lumrah. Wanita ingin memperlihatkan kecantikan pada orang lain (pria atau sesama wanita). 

Dari, fenomena ini, atau landasan pengetahuan bahwa trend fashion dari tahun ke tahun berubah. Para kelompok hijaber juga mulai beradaptasi dengan trend yang muncul dari pasaran. Mereka mulai mencari berbagai macam gaya berpakaian untuk mengikuti trend ini. Memadukan berbagai macam pakaian yang lain untuk tampil up to date, atau fashionable. Sebuah respon pasar yang menurut teori ekonomi bahwa "Produk yang dihasilakn produsen tergantung permintaan pasar".

Terlebih lagi, fenomena ini seakan menjadi luar biasa pula karena banyaknya di unggah ke dalam bentuk video tutorial bagaimana cara berhijab. Ini memang tidak lepas dari peran media.
Jadi, style hijab masa kini adalah hasil permintaan konsumen yang didahului dengan propaganda media
Pandangan yang Benar
Seperti yang dilansir dalam salah satu situs Islam bahwa "Para Muslimah (Wanita Islam) seharusnya menyadari, potensi pada diri mereka bukanlah sekadar fisik. Jika Allah SWT menganugerahkan wajah cantik, fotogenik dan bodi aduhai, bukanlah untuk dieksploitasi.

Islam telah melarang wanita melakukan tabaruj (menampakkan perhiasannya). Dengan kata lain, tabaruj adalah hukum lain yang berbeda dengan hukum menutup aurat dan hukum wanita mengenakan kerudung dan jilbab.

Walaupun seorang wanita telah menutup aurat dan berbusana syar’i, namun tidak menutup kemungkinan ia melakukan tabaruj. Allah SWT berfirman: “Perempuan-perempuan tua yang telah berhenti haid dan kehamilan yang tidak ingin menikah lagi, tidaklah dosa atas mereka menanggalkan pakaian mereka (jilbab, red) tanpa bermaksud menampakkan perhiasannya (tabaruj).”[al-Nuur: 60]"