Mengenal Kepribadian Wanita Lebih Dekat dengan Melihat Warna Favoritnya

info-wanita-arti-warna
Arti Warna
Info Wanita-Di dunia ini memang telah diciptakan Tuhan dengan berbagai warna yang bermacam. Warna-warna (baca: pengalaman) kehidupan kita bermacam-macam, bahkan tidak ada yang sama satu sama lain. Kita, saya, dan Anda semua adalah pribadi unik. Unik karena tiada yang sama satu sama lain, semuanya memiliki ciri khas masing-masing.
Warna-warna yang ada di dunia ini pun ternyata memiliki arti. Warna kesukaan kita, atau warna favorit Anda ternyata dapat mewakili sifat Anda. Dengan mengetahui sedikit tentang arti dari warna, Anda dapat mengetahui sedikit mengenai kepribadian Anda. Jadi, Anda sebenarnya tidak sekedar suka pada salah satu warna tertentu, ternyata di balik kesukaan Anda terhadap warna tertentu mewakili kepribadian Anda.

Nah, jadi sangat menarik memang jikalau dengan mengetahui tentang psikologi warna atau arti dari warna-warna yang ada, Anda dapat mengetahui kecendrungan kepribadian Anda dan tentunya dapat dengan sedikit menebak bagaimana kepribadian orang lain, wanita lain.
Apa saja arti dari warna ? Bagaimana tafsiran psikologis-nya, yuk cek satu per satu !

1. Warna Biru
Jika Anda menyukai warna biru, maka kamu termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketentraman. Kamu selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu pintar dalam menyembunyikan perasaan.
Jika Anda wanita yang menyukai warna biru, maka warna biru memberikan kesan komunikasi, peruntungan yang baik, kebijakan, perlindungan, inspirasi spiritual/kepercayaan, konservatif, keamanan, teknologi, kebersihan, keteraturan, tenang, kelembutan, dinamis, air, laut, kreativitas, cinta, kedamaian, kepercayaan, loyalitas, kepandaian, panutan, kekuatan dari adlam, kesedihan, kestabilan, kepercayaan diri, kesadaran, pesan, ide, berbagi, idealisme, persahabatan dan harmoni, kasih sayang.
Warna ini memberi kesan tenang dan menekankan keinginan. Biru tidak meminta mata untuk memperhatikan. Obyek dan gambar biru pada dasarnya dapat menciptakan perasaan yang dingin dan tenang. Warna biru juga dapat menampilkan kekuatan teknologi, kebersihan, udara, air dan kedalaman laut.

2. Warna Hijau
Jika Anda suka pada warna hijau maka Anda adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Anda adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta kamu mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.
Jika Anda wanita yang mempunyai warna favorit ini, maka warna hijau yang Anda sukai dapa menunjukkan warna bumi, penyembuhan fisik, kelimpahan, keajaiban, tanaman dan pohon, alami, sehat, keberuntungan, kesuburan, pertumbuhan, muda, kesuksesan materi, pembaharuan, daya tahan, keseimbangan, ketergantungan dan persahabatan. Dapat digunakan untuk relaksasi, menetralisir mata, memenangkan pikiran, merangsang kreatifitas. Arti positif: uang, pertumbuhan, kesuburan, kesegaran, healing, sedangkan arti negatif: iri hati, kecemburuan, kesalahan, kekacauan

3. Warna Kuning
Jika warna kuning adalah warna favorit Anda, maka warna kuning menandakan bahwa kamu memiliki sifat optimis. Kamu tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri kamu, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Anda adalah orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, walaupun seseorang itu dungu atau bloon.
Jika Anda wanita yang menyukai warna kuning, maka warna kuning dapat merujuk pada matahari, ingatan, imajinasi logis, energi sosial, kerjasama, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, loyalitas, tekanan mental, persepsi, pemahaman, kebijaksanaan, penghianatan, kecemburuan, penipuan, kelemahan, penakut, aksi, idealisme, optimisme, imajinasi, harapan, musim panas, filosofi, ketidak pastian, resah dan curiga.
Warna Kuning merangsang aktivitas mental dan menarik perhatian, Sangat efektif digunakan pada blogsite yang menekankan pada perasaan bahagia dan kekanakan. Arti  positif: terang/cerdas, energi, matahari, kreativitas, akal, bahagia, sedangkan arti negatif: penakut, tidak bertanggungjawab, tidak stabil.


4. Warna Ungu
Jika Anda suka pada warna Ungu (Violet) maka Anda adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.
Wanita yang menyukai warna ungu, sebenarnya dapat menunjukkan pengaruh, pandangan ketiga, kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, transformasi,  kebangsawanan, upacara, misteri, pencerahan, telepati, empati, arogan/keangkuhan, intuisi, kepercayaan yang dalam, ambisi, magic atau keajaiban, harga diri.

5. Warna Putih
Jika Anda menyukai warna putih, maka Anda adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, banyak orang mengagumi kamu karena sifat angun, sifat idealis dan moral kamu yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu.
Wanita yang menyukai warna putih, menunjukkan kedamaian, permohonan maaf, pencapaian diri, spiritualitas, kedewaan, keperawanan atau kesucian, kesederhanaan, kesempurnaan, kebersihan, cahaya, tak bersalah, keamanan, persatuan. Warna putih sangat bagus untuk menampilkan atau menekankan warna lain serta memberi kesan  kesederhanaan dan kebersihan. Arti positifnya antara lain: kebaikan, keadaan tak bersalah, kemurnian, segar, gampang, bersih, sedangkan arti  negatifnya: musim dingin, dingin, jauh .

6. Warna Hitam
Wanita yang memilki favorit warna hitam, maka termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Kalo kamu berada dilingkungan yang tidak disukai, maka kamu akan menjadi murung. Kamu selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta kamu.
Wanita yang menyukai warna hitam sesungguhnya dapat melambangkan perlindungan, pengusiran, sesuatu yang negatif, mengikat, kekuatan, formalitas, misteri, kekayaan, ketakutan, kejahatan, ketidak bahagiaan, perasaan yang dalam, kesedihan, kemarahan, sesuatu yang melanggar , harga diri, anti kemapanan, seksualitas, kecanggihan, kematian. Sangat tepat untuk menambahkan kesan  misteri. Latar belakang warna hitam dapat menampilkan perspektif dan kedalaman. Sangat bagus untuk menampilkan  karya seni atau fotografi karena membantu  penekanan pada warna-warna lain. Arti positif: perlindungan, dramatis, serius, bergaya/anggun, formalitas, sedangkan arti negatif: kerahasiaan, kematian, kejahatan/ malapetaka, kegaiban.

7. Warna Merah
Wanita yang suka pada warna merah maka wanita tersebut termasuk tipe yang sangat berwibawa dan juga senang mengayomi teman yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri. Banyak orang mengatakan cinta, tapi kamu selalu berpikir dan berpikir lagi. Kamu termasuk tipe yang sulit jatuh cinta.
Warna merah sebenarnya melambangkan kesan energi, kekuatan, hasrat, erotisme, keberanian, agresi, nafsu, kehangatan, simbol dari api, pencapaian tujuan, darah, resiko, ketenaran, cinta, perjuangan, perhatian, perang, bahaya, kecepatan, panas, kekerasan. Merah cocok untuk tema yang menunjukkan keberanian seseorang. energi misal mobil, kendaraan bermotor, olahraga dan permainan. Arti positif misalnya cinta, energi, kuasa, kekuatan,  panas, kehangatan, sedangkan arti negatif antara lain kemarahan, bahaya, peringatan, ketidaksabaran, penderitaan.

Nah, itulah sedikit mungkin info buat Anda terkait dengan warna dan arti dari beberapa warna. Sebenarnya masih banyak warna yang lain, tapi semoga postingan di atas dapat mewakili.

Catatan :
  • Seorang wanita/individu biasanya memilki lebih dari satu warna yang paling di sukai. Bisa beberapa warna, dua atau tiga warna favorit. Tetapi, sebenarnya hanya ada satu warna yang paling Anda sukai dari beberapa warna yang Anda favoritkan. 
  • Tiap warna yang ada selalu menggambarkan sisi positif dan negatifnya. Begitu pun dengan kepribadian seorang wanita, terdapat unsur negatif dan unsur positifnya. Tidak ada yang betul-betul 100% baik, ataupun 100% buruk.
  • Keburukan atau sisi negatif bisa dengan mudah Anda tekan, dan bukan tidak mungkin untuk selalu menumbuhkan sifat-sifat positif yang ada dalam diri Anda. Wanita yang baik adalah mereka yang mampu memaksimalkan kekuatan positif mereka dengan sembari menekan kepribadian jelek dalam diri mereka (baca: memperbaiki diri).
Nah, itulah tadi postingan saya terkait info wanita. Berikut adalah artikel-artikel lain yang dapat Anda baca:
1. Mengenal Khitan pada Wanita
2. 7 pahlawan wanita di Indonesia
3. 4 Negara dengan Wanita Usia Terpanjang di Dunia
4. Melihat Kepribadian Wanita lewat Bentuk Matanya