Lima Merk Pakaian Wanita Paling Mahal di Dunia

Lima Merk Pakaian Wanita Paling Mahal di Dunia
Gucci, Salah satu Merk pakaian wanita termahal
Bicara Wanita-Pakaian sejatinya adalah sebagai penutup aurat tubuh manusia. Tapi, di zaman sekarang ini, pakaian sebagai penutup aurat ternyata juga dapat memperlihatkan status sosial seorang wanita. Semakin mahal baju yang dikenakan, semakin kaya raya dan tinggi kelas sosialnya dalam masyarakat. Pandangan yang aneh, status sosial di ukur dari pakaian yang dikenakan.


Terkait dengan merk baju, di dunia ini ada beberapa merk baju yang di klaim sebagai merk pakaian wanita termahal di dunia. Apakah itu ? Yuk, kita lihat list daftar 5 merek baju wanita yang sudah mendapatkan pegakuan dari para wanita sebagai merek yang paling up to date dan berkualitas. Sayangnya 5 merek ini pun dinobatkan sebagai 5 merek baju wanita termahal di dunia.

Beberapa merk terkenal dan mempunyai harga yang cukup mahal tapi tidak asing lagi di telinga para kaum hawa tersebut mulai dari Gucci, Chanel, Burberry, D&G, YSL, dan merk terkenal lainnya. Saat kaum hawa berbelanja terkadang mereka melupakan harga baju wanita yang akan mereka beli, terkadang mereka tidak peduli yang penting mereka mendapatkan model baju yang mereka inginkan. Berikut penjelasannya :

 1. Gucci atau The House of Gucci (merk pakaian paling mahal)
Gucci atau The House of Gucci merupakan merek pakaian bergengsi dari Italia. The House of Gucci , lebih dikenal hanya sebagai Gucci ( pengucapan Italia:  [ɡuttʃi] ), adalah mode Italia dan kulit label barang, bagian dari Grup Gucci, yang dimiliki oleh perusahaan Prancis PPR . Gucci didirikan oleh Guccio Gucci di Florence pada tahun 1921. Gucci menghasilkan sekitar € 4,2 miliar di pendapatan di seluruh dunia pada 2008 menurut BusinessWeek majalah dan naik ke 41 posisi dalam tahunan majalah 2009 "Global Top 100 Brands" memetakan diciptakan oleh Interbrand . Gucci juga merupakan merek paling laris Italia. Gucci mengoperasikan sekitar 278 toko langsung dioperasikan di seluruh dunia (per September 2009) dan partai besar produk-produknya melalui waralaba dan department store kelas atas.

Produk Gucci mencakup baju wanita, pakaian pria, sepatu, aksesoris, parfum dan koper yang kebanyakan berwarna cokelat atau warna bumi. Semua produk Gucci dibuat dengan bahan yang berkualitas dan menggunakan tenaga kerja yang handal sehingga tidak heran bila banyak Gucci memiliki banyak pengemar yang lelah merongok kocek mereka.

2. Chanel   
Chanel merupakan merek pakaian terkenal dari Perancis. Chanel pertama kali dibuka pada tahun 1909. Pada mulanya, barang yang diproduksi hanya terbatas pada baju wanita namun kemudian Chanel mulai merambah ke bisnis aksesoris dan parfum serta pakaian pria. Kualitas produk Chanel bisa disejajarkan dengan Gucci dan harganya pun sama mahalnya. Chanel adalah identik dengan yang elit, dan ini dikenal sebagai salah satu merek dari 10 merek pakaian atas yang paling mahal mendapatkan mengangguk persetujuan dari orang kaya dan terkenal, dan setelan wol terkenal Coco Chanel adalah pokok industri fashion. Sebagai salah satu di antara rumah-rumah mode atas elegan, Chanel telah merevolusi wanita memakai produk-produk yang berhubungan dengan pakaian, seperti orang banyak yang lebih muda dan trendi terpikat oleh merek desainer pakaian. Ini memiliki daya tarik massa iri serta tetap menjadi simbol status kerumunan elit.

3. Burberry
 Burberry merupakan satu – satunya merek pakaian yang menggunakan kain dengan corak Tartan. Tartan adalah kain bercorak kotak –kotak yang sering disebut kain tradisional bangsa Skotlandia. Burberry tidak hanya terkenal karena penggunaan kain tartan saja tetapi juga karena desain dan perpaduan warna yang digunakan untuk setiap produk. Burberry memproduksi semua perlengkapan perang wanita baik dari baju wanita, aksesoris hingga parfum; bahkan serakang Burberry juga memproduksi pakaian, aksesoris dan parfum pria.

4. Dolce & Gabbana  (DG)
Dolce & Gabbana merupakan sebuah rumah mode bermarkas di Milan, Italia yang menghasilkan berbagai macam produk fashion. Didirikan pada tahun 1985 oleh Domenico Dolce dan Stefano Gabbana, produk-produk dari rumah mode ini pernah dikenakan berbagai artis terkenal seperti Madonna, Gisele Bündchen, Monica Bellucci, Anggun C. Sasmi, Ayumi Hamasaki, Isabella Rossellini, dan Kylie Minogue. Kebanyakan produknya menggunakan warna –warna cerah, terang dan berani.

5. Yves Saint Laurent (YSL) 
Yves Saint Laurent (YSL) merupakan salah satu merek lain yang tetap dicintai banyak orang seperti 4 merek lain yang ada di atas. YSL didirikan oleh desainer kenamaan Yves Saint Laurent dan partnernya, Pierre Berge, di tahun 1962.. Beliau lah yang pertama kali mencetuskan ide tuksedo wanita. Warna yang sering digunakan oleh YSL adalah warna krem, merah mudah dan merah gelap.

Setelah Laurent wafat pada 2008 lalu, tanggung jawab rancangan YSL diserahkan pada Tom Ford, kemudian Stefano Pilati dan kini dilanjutkan oleh Heidi Slimane.