Gaun Penganting Termahal di Dunia

Bicara Wanita-Berbicara tentang wanita rasanya tiada habis-habisnya. Kali ini, saya mau memposting lagi mengenai pakaian wanita yaitu "Pakaian atau Gaun Pengantin Paling Mahal di Dunia". 
Tidak bisa dipungkiri memang bahwa pernikahan adalah salah satu moment terindah dalam hidup seorang wanita. Acapkali karena menganggap pernikahan sebagai sesuatu yang luar biasa, maka gaun pengantin yang dikenakan harus yang wah, paling bagus, paling mahal, tiada duanya.
Nah, berikut adalah daftar Pakaian atau Gaun Pengantin Termahal di Dunia, baca baik-baik :

1. Gaun pengantin berlian
Berlian merupakan sahabat perempuan, lalu bagaimana jika berlian-berlian ini menghiasi gaun pengantin? Desainer perhiasan Martin Katz dan pemilik salon ternama di Beverly Hills, Rene Strausse menciptakan gaun pengantin pada tahun 2006, dan tercatat sebagai gaun termahal di dunia karena bernilai Rp 102 miliar. Gaun ini terbuat dari berlian 150 karat dan dikenal sebagai Diamond Wedding Gown.
Baju ini seharga USD 12 Juta. Sungguh fantastis bukan? Baju ini dibuat pada tahun 2006 dengan menggunakan 150 karat berlian. Hingga saat ini, baju pengantin berlian ini merupakan baju pengantin terbaik yang pernah ada.
2. Gaun Pengantin Yumi Katsura
Baju pengantin ini didesign oleh seorang designer Jepang, Yumi Katsura. Baju pengantin ini senilai USD 8,5 juta. Baju ini dihiasi lebih dari 1000 mutiara dan berlian serta emas putih 5 karat. Desainer asal Jepang Yumi Katsura membuat gaun pengantin yang nilainya mencapai US$ 8,5 juta atau sekitar Rp 73 miliar. Gaun yang dibuat pada 2006 itu dihiasi berlian hijau 8,8 karat dan berlian emas putih yang langka 5 karat serta 1.000 mutiara.

3. Gaun pengantin bulu merak
Vera Wang merancang gaun pengantin spektakuler di tahun 2009, di mana gaun tersebut terbuat dari 2009 bulu merak jantan, angka yang disesuaikan dengan tahun pembuatan gaun tersebut. Gaun ini mencapai nilai Rp 13 miliar.
Baju pengantin unik ini dihargai USD 1,5 juta. 

4. Gaun pengantin Catherine Zeta-Jones
Aktris Hollywood ini mengenakan gaun pengantin rancangan Christian Lacroix di hari pernikahannya dengan Michael Douglas. Gaun yang ekornya mencapai enam kaki itu bernilai Rp 13 miliar.

5. Gaun pengantin mauro Adami
Mauro Adami, desainer asal Itali pada tahun 2008 mendesain sebuah gaun pengantin yang terbuat dari bahan platinum sepanjang 40 meter. Gaun cantik yang dijahit dengan benang sutera dan platinum ini bernilai sekitar Rp 3 miliar.
6. Gaun pengantin Melania Knauss
Tahun 2005, Melania Knauss menikah dengan miliuner Donald Trump dengan mengenakan gaun pengantin rancangan John Galliano seharga Rp 1,7 miliar. Gaun dengan berat 23 kg ini memiliki ekor sepanjang 396 meter dan terbuat dari bahan satin duchesse putih.